BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 29 Oktober 2008

Retret Siswa

















Selengkapnya...

Senin, 27 Oktober 2008

Narkoba Jenis Baru













Selengkapnya...

Rabu, 22 Oktober 2008

Dapat Award Lagi













Makasih buat Acy yang telah memberikan award buat saya...
Award ini juga akan saya berikan buat sahabat-sahabatku:

  1. Vin Orange
  2. Budiawan H.
  3. Clara Oktarina
  4. Pak Mardi
  5. Shinta Ar-jahri
  6. Elvira Setia
  7. Prida
  8. Aluna
  9. Manusia Biasa
http://acyhome.blogspot.com/

Selasa, 21 Oktober 2008

Peringatan Hari Santa Ursula

Hari ini, Selasa, 21 Oktober 2008, kelurga Besar Santa Ursula Jalan Pos merayakan Pesta anta Ursula yang merupakan pelindung Suster-suster dan Sekolah Santa Ursula.

Bacaan Injil yang dipilih diambil dari Injil Santo Lukas (5:1-10).

Pada suatu kali Yesus berdiri di pantai danau Genesaret, sedang orang banyak mengerumuni Dia hendak mendengarkan firman Allah. Ia melihat dua perahu di tepi pantai. Nelayan-nelayannya telah turun dan sedang membasuh jalanya. Ia naik ke dalam salah satu perahu itu, yaitu perahu Simon, dan menyuruh dia supaya menolakkan perahunya sedikit jauh dari pantai. Lalu Ia duduk dan mengajar orang banyak dari atas perahu.

Setelah selesai berbicara, Ia berkata kepada Simon: "Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan."

Simon menjawab: "Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga."

Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap sejumlah besar ikan, sehingga jala mereka mulai koyak. Lalu mereka memberi isyarat kepada teman-temannya di perahu yang lain supaya mereka datang membantunya. Dan mereka itu datang, lalu mereka bersama-sama mengisi kedua perahu itu dengan ikan hingga hampir tenggelam.

Ketika Simon Petrus melihat hal itu iapun tersungkur di depan Yesus dan berkata: "Tuhan, pergilah dari padaku, karena aku ini seorang berdosa."

Sebab ia dan semua orang yang bersama-sama dengan dia takjub oleh karena banyaknya ikan yang mereka tangkap; demikian juga Yakobus dan Yohanes, anak-anak Zebedeus, yang menjadi teman Simon.

Kata Yesus kepada Simon: "Jangan takut, mulai dari sekarang engkau akan menjala manusia."

Peringatan diisi dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Romo Ignas MSF dan Romo Dismas SJ. Sesuai dengan tema perayaan, "TEBARKAN DAMAI DAN HARAPAN", romo Dismas mengajak semua siswa, guru, karyawan yang mengikuti misa untuk menebarkan damai dan harapan melalui komunitas terkecil yaitu keluarga.

Setelah misa syukur, siswa kembali ke kelas masing-masing. Setelah menerima makanan kecil berupa: pizza, apel, dan minuman, dan para siswa menyantapnya bersama di kelas. Kemudian siswa dapat pulang atau melanjutkan aktivitasnya masing-masing karena pelajaran untuk hari ini ditiadakan

Senin, 20 Oktober 2008

Ikhlas

Ini cerita tentang Anisa, seorang gadis kecil yang ceria berusia lima tahun. Pada suatu sore, Anisa menemani Ibunya berbelanja di suatu supermarket. Ketika sedang menunggu giliran membayar, Anisa melihat sebentuk kalung mutiara mungil berwarna putih berkilauan, tergantung dalam sebuah kotak berwarna pink yang sangat cantik. Kalung itu nampak begitu indah, sehingga Anisa sangat ingin memilikinya.

Selanjutnya...

Rabu, 15 Oktober 2008

Ulat di Oreo

Tulisan ini bukan untuk mendeskriditkan... tetapi agar pembaca lembih berhati-hati...

Ada apa lagi nih dengan oreo?

After seeing, head felt itching!
Setelah lihat, kepala terasa gatal!

Whenever eating biscuit that got sugar/cream in the middle, we must be extra carefully
Saat makan biscuit yang mengapit gula di tengah, harus extra hati-hati

When opened and turned....got Maggot inside....
Dibuka dan diputar….ada ulat di dalam….

Selengkapnya...

Gambar-gambarnya lihat di sini....

Sabtu, 11 Oktober 2008

ROKOK tidak berbahaya bagi kesehatan

Terbukti ROKOK tidak berbahaya bagi kesehatan!!!

Banyak orang menghawatirkan bahaya rokok dan menakutinya, tapi setelah diselidiki oleh beberapa pakar dalam bidangnya ternyata rokok itu sama sekali tidak berbahaya. Kemudian para pakar sepakat untuk membuktikannya dengan mengambil dari beberapa hikayat pada zaman dahulu kala di mana pada waktu itu nenek moyang kitapun telah membuktikannya melalui beberapa percobaan, buktinya seperti cerita di bawah ini, dia tetap sehat walafiat

Penasaran? Selanjutnya....

Jumat, 10 Oktober 2008

Education Fair (EduFair) Sanur 2008

Sejumlah 55 perguruan tinggi dalam dan luar negeri akan ikut ambil bagian dalam "Sanur Education Fair 2006", Sabtu (11/10). Dalam event yang digagas SMA Santa Ursula Jakarta ini, pengunjung dapat menyaksikan presentasi dari setiap stan perguruan tinggi sekaligus berkonsultasi.

Alasan diadakannya pameran tersebut untuk memberi informasi yang jelas dan utuh kepada siswa mengenai lembaga pendidikan tinggi, baik swasta maupun negeri yang ada di dalam dan luar negeri. "Salah satu tujuan pendidikan di SMA adalah menyiapkan siswa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Pilihan, entah jurusan, program studi, fakultas, maupun perguruan tinggi, tergantung pengetahuan siswa.

Sejumlah perguruan tinggi peserta pameran adalah Universitas Trumanegara, Universitas Maranatha, Universitas Atmajaya Jakarta, IBII, PPM, Bakrie School, Unika Soegijapranata Semarang, Universitas Parahiyangan, Prasetya Mulya, Universitas Bina Nusantara, UMN, ITB, UI, Universitas Sanata Dharma, Universitas Trisakti, Monash Collage, dan Universitas Pelita Harapan. Adapun perguruan tinggi dari luar negeri, antara lain, Swiss German University, Nanyang Technological University (Singapura), APU, dan agen-agen pendidikan luar negeri. Masing-masing stan akan mendapat jadwal presentasi untuk memaparkan informasi berkaitan dengan perguruan tinggi mereka.

Khusus di stan perguruan tinggi luar negeri, pengunjung juga bisa bertanya apa saja yang ingin diketahui, mulai dari berapa biaya studi, biaya hidup di sana, bagaimana mendapat beasiswa, dan bagaimana pembelajaran di sana. Dengan mendapat informasi yang jelas dan utuh, akan memberikan kesempatan bagi siswa untuk menimbang dan menentukan kelanjutan pendidikan selepas menamatkan bangku SMA. Sehubungan dengan itulah tema pameran ini "One StepCloser - your dream, your choice, your future, rencanakan hari depanmu, gunakan kesempatan hari ini sebaik-baiknya.

Kamis, 09 Oktober 2008

Awas HIV

Kawan kawan sekalian,


Mohon luangkan sedikit waktu anda terhadap mail ini , jika perlu untuk nasihat kepada yang lain .... mohon forward ke kawan-kawan lain karena hal ini terjadi di PARIS baru baru ini dan kemungkinan terjadi di manapun di Dunia ini.

Beberapa minggu yang lalu, dalam sebuah teater Film, seseorang merasa ada yang menusuk di bagian bawah tempat duduknya, ketika dia berdiri dari tempat duduk nya, dia menemukan sebuah jarum melekat pada tempat duduk nya dengan adanya catatan yang bertuliskan "kamu baru saja ter-infeksi HIV"

Kantor Pusat pengawasan penyakit (di PARIS) melaporkan banyaknya peristiwa serupa di beberapa kota akhir akhir ini, semua jarum yang menjadi media di kejadian tsb , telah di test dan dinyatakan ada VIRUS HIV POSITIF. Kantor tsb juga melaporkan bahwa jarum ter-infeksi HIV serupa juga ditemukan di kotak pengambi uang di MESIN ATM bank, di sarankan pula pada para pengguna mesin ATM untuk "SANGAT WASPADA" ketika menghadapi situasi seperti ini.

Semua BANGKU/TEMPAT DUDUK umum harus di PERIKSA dengan TELITI sebelum digunakan. PEMERIKSAAN secara VISUAL dengan penuh ke-TELITIAN & KEHATI-HATIAN sangat perlu di butuhkan dengan kecukupannya, mohon forward kepada anggota keluarga anda serta kepada semua rekan akan potensi bahaya hal ini.

Baru-baru ini, seorang Dokter menyatakan sebagaimana kejadian serupa menimpa salah satu pasiennya yang terkena hal ini di Bioskop PRIYA Cinema, New Delhi, India. Seorang gadis muda yang berencana akan menikah beberapa bulan lagi , terkena tusukan duri saat Film berlangsung, ada sebuah catatan yang berbunyi "Selamat Datang di Dunia Keluarga penderita HIV" .

Dijelaskan pula oleh sang Dokter kepada keluarga gadis tersebut bahwa memerlukan ± 6 bulan untuk VIRUS tersebar di tubuh gadis itu menjadi cukup kuat untuk mulai merusak jaringan sistem kekebalan tubuh korban dan sang korban cukup bisa bertahan selama 5~6 tahun , tetapi si Gadis korban tsb, meninggal di 4 bulan setelah tertusuk jarum tersebut mungkin karena "SHOCK BERAT".

Mulai saat ini KITA HARUS lebih berhati-hati dan WASPADA di tempat umum. Mulailah berfikir untuk menyelamatkan sebuah JIWA dengan men-Forward pesan ini, mohon luangkan sedikit waktu anda untuk ini

Kiriman: Angeline Kornelus

Rabu, 08 Oktober 2008

Chicago McDonald's Billboard

The giant egg billboard starts cracking and opening up in the wee hours of morning. By breakfast time, the egg has already hatched, and you can see ' Fresh Eggs Daily ' written on the egg ' s yolk.

The egg stays open from 6:00AM till 10:30AM, to
indicate the availability of fresh eggs during that time. Once the breakfast time is finished, the egg billboard shuts and stays closed as a whole egg till the next morning

Gambar-gambar selengkapnya...

Selasa, 07 Oktober 2008

Camping Outbond Pasir Mukti













Pada setiap awal tahun ajaran, semua siswa baru yang diterima di SMA Santa Ursula harus mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) terlebih dahulu. Tujuannya agar para siswa baru tersebut mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan dan kebiasaan-kebiasaan yang terdapat di SMA Santa Ursula.
Untuk tahun ajaran 2008-2009, kegiatan MOS diadakan pada 14-18 Juli 2008, diikuti 204 siswa baru. Selama pelaksanaannya, para siswa difasilitator oleh Tim Guru yang dibentuk dari para wali kelas X, para siswa juga didampingi kakak-kakak kelasnya, siswa-siswa kelas XI dan XII agar lebih cepat beradaptasi dan mengenal lingkungan barunya lebih baik. Beberapa alumni diundang secara khusus, diminta untuk membagikan pengalaman mereka selama belajar di SMA Santa Ursula. Kegiatan MOS yang diadakan dari pukul 07.00 sampai 13.00 berjalan dengan lancar dan penuh dinamika.

Selanjutnya...

Kelompok Serviam 14 -2008




Pendamping:
- Pak Agust
- Ibu Pandiangan



Gambar-gambar lainnya...

Edufair Sanur 2008