BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 28 November 2008

Asal Muasal Nama-nama Tempat di Jakarta


1. Glodok

Asalnya dari kata grojok yang merupakan sebutan dari bunyi air yang jatuh dari pancuran air. Di tempat itu dahulu kala ada semacam waduk penampungan air kali Ciliwung. Orang Tionghoa dan keturunan Tionghoa menyebut grojok sebagai glodok karena orang Tionghoa sulit mengucap kata grojok seperti layaknya orang pribumi.

2. Kwitang
Dulu di wilayah tersebut sebagian tanah dikuasai dan dimiliki oleh tuan tanah yang sangat kaya raya sekali bernama Kwik Tang Kiam. Orang Betawi jaman dulu menyebut daerah itu sebagai kampung si kwitang dan akhirnya lama-lama tempat tersebut dinamai Kwitang.

Selanjutnya... klik di sini...

Kamis, 27 November 2008

Bersyukur dengan Talenta Anda

Suatu kali dalam sebuah seminar, Kak Seto Mulyadi (Si Komo :-X ) menunjukkan 5 Rudy.

  1. Yang Ke-1 : Rudy Habibie (BJ Habibie) yang genius, pintar bikin pesawat dan bisa menjadi presiden.
  2. Yang Ke-2 : Rudy Hartono yang pernah beberapa menjadi juara bulu tangkis kelas dunia.
  3. Yang Ke-3 : Rudy Salam yang suka main sinetron di TV.
  4. Yang Ke-4 : Rudy Hadisuwarno yang ahli di bidang Kecantikan dan punya banyak salon kecantikan di beberapa kota .
  5. Yang Ke-5 : Rudy Choirudin yang jago masak dan sering tampil memandu acara memasak di TV.
Selengkapnya... klik di sini...

Senin, 17 November 2008

Cars with a difference!











Gambar selengkapnya... klik di sini!

Jangan pernah menjilat amplop atau perangko untuk merekatkannya

Suatu hari seorang wanita yang bekerja disebuah kantor pos di California, merekatkan amplop dan perangko tanpa menggunakan lem atau busa basah, melainkan dengan cara menjilatnya. Pada saat itu wanita tersebut langsung merasakan lidahnya terasa seperti teriris.

Selengkapnya...

Rabu, 12 November 2008

GKR Hemas: Perempuan Harus Jadi Agen Perubahan

GKR Hemas: Perempuan Harus Jadi Agen Perubahan

KOMPAS/DANU KUSWORO, Sabtu, 8 November 2008 | 12:36 WIB

JAKARTA, SABTU - Perlahan tapi pasti, dunia politik mulai membuka kran yang lebih besar bagi partisipasi perempuan di ranah politik. Aturan dalam UU Partai Politik dan UU Pemilu mensyaratkan angka minimal 30 persen bagi parpol untuk menempatkan perempuan dalam kepengurusan partainya dan dalam daftar calon anggota legislatif yang didaftarkan ke KPU.

"Perempuan harus menjadi agen perubahan. Harus bisa mendobrak lekatnya budaya patriarki yang mendarah daging di masyarakat kita. Saya, bisa dikatakan satu kaki berada di dalam dan satu kaki di luar. Disatu sisi, saya tetap mempertahankan tradisi, tapi disisi lain saya juga melakukan sesuatu di luar (kraton) untuk berbuat sesuai kebutuhan masyarakat," papar Hemas, saat berbicara dalam Sarasehan 150 tahun Sekolah Santa Ursula Jakarta, bertema Perempuan Serviam Menjawab Tantangan Zaman, Sabtu (8/11).

Selengkapnya...

Soal Posisi Laki Perempuan, Masyarakat Kita Sakit

Perempuan Serviam Menjawab Tantangan Zaman

Kompas, Sabtu, 8 November 2008 | 11:35 WIB

JAKARTA, SABTU - Intelektual Muslim Siti Musdah Mulia mengatakan, masih banyak pemahaman yang keliru di masyarakat Indonesia dalam menempatkan posisi laki-laki dan perempuan. Hal ini disebabkan lekatnya budaya patriarkal di masyarakat kita.

Selengkapnya...

Tips Mudah dan Murah Hilangkan FormaLin

Perendaman dalam air selama 60 menit mampu menurunkan kadar formalin sampai 61,25%, dengan air leri mencapai 66,03%, sedang pada air garam hingga 89,53%. Ini artinya hanya dengan perlakuan dan pengetahuan yang baik sebelum dikonsumsi kadar formalin akan hilang...

selengkapnya...

Senin, 10 November 2008

Girl Power di Kembang Gula Sanur
















KELAS-KELAS dihias dengan tema perempuan. Ada juga “pameran” bra. Anak-anak SMA Santa Ursula memang jagonya bikin acara beda. Kalau sekolah-sekolah lain doyan bikin acara khas anak SMA macam pensi atau cupcup- an, SMA Santa Ursula atau Sanur justru emoh bikin acara serupa. Buktinya bisa dilihat di acara Kembang Gula alias Kebanggaan Menjadi Bagian Generasi Perempuan Unggulan. Acara ini bukan sejenis acara pensi, talkshow, apalagi kompetisi olahraga.

Sabtu, 08 November 2008

Tangan Kreatif












Gambar-gambar lainnya.... klik di sini