BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 31 Maret 2011

RENUNGAN Kamis, 31 Maret 2011



"Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu. Apabila seorang yang kuat dan yang lengkap bersenjata menjaga rumahnya sendiri, maka amanlah segala milik­nya." Tuhan, Engkau telah menyembuhkan orang yang bisu dengan mengusir suatu setan yang membisukan. Bantulah aku untuk selalu bersedia bertegur sapa dengan sesama bukan dengan kebencian, melainkan dengan kasih sayang. Amin

Selanjutnya

Rabu, 30 Maret 2011

RENUNGAN Rabu, 30 Maret 2011



”Janganlah kamu menyangka bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan un­tuk menggenapinya." Tuhan, ajarilah aku untuk menghargai aturan dan hukum yang berlaku dan lebih-lebih untuk menghormati sesamaku. Amin.

Selanjutnya...

Selasa, 29 Maret 2011

RENUNGAN Selasa, 29 Maret 2011



“Maka Bapa-Ku yang di sorga akan berbuat demikian juga terhadap kamu, apabila kamu masing-masing tidak mengampuni saudaramu dengan segenap hatimu.” < Mat 18:35> Ya Yesus, semoga aku mampu mewarisi sifat-Mu yaitu pengampun karena dengan mengampuni sesama aku dapat menyentuh hati-Mu dan menunjukkan kasih pada anak-Mu yang lain.

Selanjutnya.

RENUNGAN Senin, 28 Maret 2011



"Aku berkata ke­pa­damu, sesungguhnya tidak ada nabi yang dihargai di tempat asalnya." Tuhan Yesus, Engkau telah ditolak di kota asal-Mu, Nazaret. Semoga aku selalu menerima-Mu, di mana pun aku menjumpai-Mu dalam kehidupan ini. Amin.

Selanjutnya.

Minggu, 27 Maret 2011

RENUNGAN Minggu, 27 Maret 2011



“Tetapi barang siapa minum air yang akan kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya.” Ya Yesus, Engkau senantiasa memberikan santapan dan minuman bagi umat-Nya. Bantulah aku agar senantiasa mengikuti kehendak-Mu dengan rajin mengikuti Ekaristi, berdoa, membaca firman, sehingga aku tidak akan pernah kekurangan dan hidup ku akan selalu dipenuhi sukacita dan berkat Tuhan.

Selanjutnya...

Sabtu, 26 Maret 2011

RENUNGAN Sabtu, 26 Maret 2011



"...engkau selalu bersama-sama dengan aku, dan segala kepunyaanku adalah kepunyaanmu." Ya Tuhan, sikap egois kerap menggerogoti hidupku. Sadarkanlah aku agar tidak hanya memperhatikan diri sendiri, melainkan juga sesama di sekitarku. Amin.

Selanjutnya...

Jumat, 25 Maret 2011

RENUNGAN Jumat, 25 Maret 2011



"Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” Tuhan, ajarilah aku juga untuk menerima rencana-Mu atas hidupku, meskipun bila itu tidak sejalan dengan rencana pribadiku. Amin.

Selanjutnya...

Kamis, 24 Maret 2011

RENUNGAN Kamis, 24 Maret 2011


"... ingatlah, bahwa engkau telah menerima segala yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan Lazarus segala yang buruk. Sekarang ia mendapat hiburan dan engkau sangat menderita." Tuhan, ingatkan aku bila pikiran dan hatiku hanya tertuju pada kekayaan semata. Sebab Engkaulah sumber hidup dan kebahagiaanku. Amin.

Selanjutnya....

Rabu, 23 Maret 2011

RENUNGAN Rabu, 23 Maret 2011



"Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu,dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu; sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang." Ya Tuhan, sering kali aku asyik dengan bayangan sendiri daripada mendengarkan Firman-Mu. Ajarilah aku untuk dapat mendengarkan-Mu dengan sepenuh hati sehingga ak dapat mengadi-Mu dan melayani sesama dengan tulus. Amin

Selanjutnya...

Selasa, 22 Maret 2011

RENUNGAN Selasa, 22 Maret 2011



"Semua pekerjaan yang mereka lakukan hanya dimaksud supaya dilihat orang;" Ya Yesus semoga aku selalu bersikap dan bertindak jujur di hadapan-Mu

Selanjutnya

Senin, 21 Maret 2011

RENUNGAN Senin, 21 Maret 2011



”Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati. Janganlah kamu menghakimi, maka kamu pun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamu pun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni. Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.” < Luk. 6:36–38> Tuhan Yesus, engkau telah memberi nasihat berguna bagi hidupku. Bukalah hatiku untuk mendengarkan serta melaksanakan sabda-Mu dalam hidupku. Amin.

Selanjutnya...

Minggu, 20 Maret 2011

RENUNGAN 20 Maret 2011



RENUNGAN Minggu, 20 Maret 2011
”Berdirilah, jangan takut!” Dan ketika mereka mengangkat kepala, mereka tidak melihat seorang pun kecuali Yesus seorang diri < Mat. 17:1–9> Ya Allah, terima kasih atas kesadaran berharga yang boleh aku alami. Aku tidak akan lagi gentar bila harus mengalami kesulitan dan penderitaan hidup. Amin.



Selanjutnya

Sabtu, 19 Maret 2011

RENUNGAN Sabtu, 19 Maret 2011



”Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus. Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.” < Mat. 1:16,18–21,24a> Tuhan, hamba-Mu Santo Yosef telah memberi pelajaran yang berharga kepadaku, betapa sikap diam kerap lebih berguna daripada seribu bahasa. Ajarilah aku untuk tidak tergesa-gesa dalam bertindak, melainkan mau mencerna segala sesuatu dengan lebih baik. Amin.

Selanjutnya...

Jumat, 18 Maret 2011

RENUNGAN Jumat, 18 Maret 2011

“Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.” Ya Yesus, dampingilah aku agar dalam kehidupan sehari-hari tidak mudah menghakimi atau menuduh orang lain serta memberikan cap negatif terhadap seseorang, tanpa tahu alasan yang sebenarnya.

Selanjutnya...

Kamis, 17 Maret 2011

RENUNGAN Kamis, 17 Maret 2011



“Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.” < Mat. 7:7–12> Ya Yesus, tambahkan imanku seperti Bunda Maria: iman yang cukup sehingga aku tetap percaya dan bersyukur kepada-Mu atas apa pun yang aku terima. Amin.

Selanjutnya...

Rabu, 16 Maret 2011

RENUNGAN Rabu, 16 Maret 2011



“Mereka menghendaki suatu tanda, tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.” < Luk. 11:29–32> Ya Yesus yang penuh kasih, berikanlah aku iman yang cukup sehingga aku peka terhadap tanda-tanda kehadiran-Mu agar aku layak mendapatkan anugerah-Mu dalam hidupku ini. Amin.

Selanjutnya...

Selasa, 15 Maret 2011

RENUNGAN Selasa, 15 Maret 2011



“...karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepadaNya” < Mat. 6:7–15> Ya Yesus, aku bersyukur dan berterima kasih atas penyertaan-Mu sehingga aku dapat melalui segala kesulitan hidup dengan baik. Amin.

Selanjutnya...

RENUNGAN Senin, 14 Maret 2011



“...karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepadaNya” < Mat. 6:7–15> Ya Yesus, aku bersyukur dan berterima kasih atas penyertaan-Mu sehingga aku dapat melalui segala kesulitan hidup dengan baik. Amin.


Selanjutnya...

Minggu, 13 Maret 2011

RENUNGAN Minggu, 13 Maret 2011



”Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” < Mat. 4:1–11> Ya Yesus, , berilah aku keyakinan teguh akan kebaikan dan perlindungan-Mu. Dengan demikian, ketika aku lemah, aku tidak goyah dan jatuh oleh godaan di sekitarku. Amin.


Selanjutnya...

Sabtu, 12 Maret 2011

RENUNGAN Sabtu, 12 Maret 2011



“Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat.” < Luk. 5:27–32> Ya Yesus, ampunilah segala kelemahanku. Bantulah aku agar mempunyai keberanian untuk bertobat. Amin.

Selanjutnya...

Jumat, 11 Maret 2011

RENUNGAN Jumat, 11 Maret 2011


Kemudian datanglah murid-murid Yohanes kepada Yesus dan berkata: "Mengapa kami dan orang Farisi berpuasa, tetapi murid-murid-Mu tidak?" < Mat. 9:14–15> Ya Yesus, dengan bimbingan-Mu yang penuh kasih, tuntunlah aku agar dapat melanjutkan puasa yang telah aku mulai ini. Ajarlah aku juga untuk menjalankan puasa dengan hati ringan gembira dan memaknainya dengan perbuatan kasih.


Selanjutnya...

Kamis, 10 Maret 2011

RENUNGAN Kamis, 10 Maret 2011



"Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.” < Lukas (9:22-25)> Ya Yesus, aku ingin selalu mengikuti-Mu, meski tantangan dan cobaan kuhadapi.

Selanjutnya...

Rabu, 09 Maret 2011

RENUNGAN Rabu, 9 Maret 2011


”Ingatlah, jangan kamu melakukan ke¬wajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapa¬mu yang di sorga.” < Mat. 6:1–6,16–18> Ya Yesus, doronglah aku agar pada masa Prapaskah ini aku sungguh bertobat, meninggalkan kebiasaan buruk dan memupuk kebiasaan yang baik.


Selanjutnya...

Selasa, 08 Maret 2011

RENUNGAN Selasa, 8 Maret 2011


”Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah!” < Mrk. 12:13–17> Ya Yesus, doronglah aku untuk senantiasa berlaku adil dan bertanggung jawab dalam melaksanakan kewajibanku terhadap masyarakat dan terlebih lagi kepada-Mu


Selanjutnya...

Senin, 07 Maret 2011

RENUNGAN Senin, 7 Maret 2011

Ia akan datang dan membinasakan penggarap-penggarap itu, lalu mempercayakan kebun anggur itu kepada orang-orang lain. . Ya Yesus, Tuhan, bukalah hati dan budiku agar aku tidak serakah seperti pekerja-pekerja kebun anggur sehingga dapat selalu tebuka pada Sabda yang Kausampaikan kepadaku. Amin.



Sabtu, 05 Maret 2011

RENUNGAN Sabtu, 5 Maret 2011

‎"Jika demikian, Aku juga tidak mengatakan kepadamu dengan kuasa manakah Aku melakukan hal-hal itu." Ya Yesus semoga aku tidak seperti imam-imam kepala dan ahli-ahli taurat yang masih meragukan Engkau

Jumat, 04 Maret 2011

RENUNGAN Jumat, 4 Maret 2011














”Bukan¬kah ada tertulis: Rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa? Tetapi kamu ini telah menjadikannya sarang penyamun!” <> Tuhan, ajarilah aku untuk menghargai rumah-Mu dengan sepantasnya. Doronglah aku selalu untuk ikut bertanggung jawab dalam penggunaan bait-Mu yang kudus


Kamis, 03 Maret 2011

RENUNGAN Kamis, 3 Maret 2011



”Kuatkan hatimu, berdirilah, Ia memanggil engkau.” < Mrk. 10:46–52> Tuhan Yang Mahabaik, berilah aku iman yang kuat sehingga selalu mampu melihat kebesaran serta kebaikan-Mu dalam hidupku. Amin.

Selanutnya...

Rabu, 02 Maret 2011

RENUNGAN Rabu, 2 Maret 2011



“Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.” < Mrk. 10:32–45> Ya Yesus, semoga aku lebih mau melayani daripada dilayani, lebih mau menghibur daripada dihibur. Semoga Sabda-Mu senantiasa menjadi terang bagi hidupku.


Selanutnya...

Selasa, 01 Maret 2011

RENUNGAN Selasa, 1 Maret 2011









“...dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.”
Ya Yesus, aku percaya bahwa Engkau akan memenuhi janji-Mu, mengganjar mereka yang bekerja demi nama-Mu. Kobarkanlah semangat berkurban di dalam hidupku, bukan saja untuk memperoleh ganjaran, tetapi lebih-lebih karena kecintaan kami kepada-Mu dan sesama

Selanjutnya...