BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 10 Oktober 2008

Education Fair (EduFair) Sanur 2008

Sejumlah 55 perguruan tinggi dalam dan luar negeri akan ikut ambil bagian dalam "Sanur Education Fair 2006", Sabtu (11/10). Dalam event yang digagas SMA Santa Ursula Jakarta ini, pengunjung dapat menyaksikan presentasi dari setiap stan perguruan tinggi sekaligus berkonsultasi.

Alasan diadakannya pameran tersebut untuk memberi informasi yang jelas dan utuh kepada siswa mengenai lembaga pendidikan tinggi, baik swasta maupun negeri yang ada di dalam dan luar negeri. "Salah satu tujuan pendidikan di SMA adalah menyiapkan siswa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Pilihan, entah jurusan, program studi, fakultas, maupun perguruan tinggi, tergantung pengetahuan siswa.

Sejumlah perguruan tinggi peserta pameran adalah Universitas Trumanegara, Universitas Maranatha, Universitas Atmajaya Jakarta, IBII, PPM, Bakrie School, Unika Soegijapranata Semarang, Universitas Parahiyangan, Prasetya Mulya, Universitas Bina Nusantara, UMN, ITB, UI, Universitas Sanata Dharma, Universitas Trisakti, Monash Collage, dan Universitas Pelita Harapan. Adapun perguruan tinggi dari luar negeri, antara lain, Swiss German University, Nanyang Technological University (Singapura), APU, dan agen-agen pendidikan luar negeri. Masing-masing stan akan mendapat jadwal presentasi untuk memaparkan informasi berkaitan dengan perguruan tinggi mereka.

Khusus di stan perguruan tinggi luar negeri, pengunjung juga bisa bertanya apa saja yang ingin diketahui, mulai dari berapa biaya studi, biaya hidup di sana, bagaimana mendapat beasiswa, dan bagaimana pembelajaran di sana. Dengan mendapat informasi yang jelas dan utuh, akan memberikan kesempatan bagi siswa untuk menimbang dan menentukan kelanjutan pendidikan selepas menamatkan bangku SMA. Sehubungan dengan itulah tema pameran ini "One StepCloser - your dream, your choice, your future, rencanakan hari depanmu, gunakan kesempatan hari ini sebaik-baiknya.

0 komentar: