BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 21 Oktober 2008

Peringatan Hari Santa Ursula

Hari ini, Selasa, 21 Oktober 2008, kelurga Besar Santa Ursula Jalan Pos merayakan Pesta anta Ursula yang merupakan pelindung Suster-suster dan Sekolah Santa Ursula.

Bacaan Injil yang dipilih diambil dari Injil Santo Lukas (5:1-10).

Pada suatu kali Yesus berdiri di pantai danau Genesaret, sedang orang banyak mengerumuni Dia hendak mendengarkan firman Allah. Ia melihat dua perahu di tepi pantai. Nelayan-nelayannya telah turun dan sedang membasuh jalanya. Ia naik ke dalam salah satu perahu itu, yaitu perahu Simon, dan menyuruh dia supaya menolakkan perahunya sedikit jauh dari pantai. Lalu Ia duduk dan mengajar orang banyak dari atas perahu.

Setelah selesai berbicara, Ia berkata kepada Simon: "Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan."

Simon menjawab: "Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga."

Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap sejumlah besar ikan, sehingga jala mereka mulai koyak. Lalu mereka memberi isyarat kepada teman-temannya di perahu yang lain supaya mereka datang membantunya. Dan mereka itu datang, lalu mereka bersama-sama mengisi kedua perahu itu dengan ikan hingga hampir tenggelam.

Ketika Simon Petrus melihat hal itu iapun tersungkur di depan Yesus dan berkata: "Tuhan, pergilah dari padaku, karena aku ini seorang berdosa."

Sebab ia dan semua orang yang bersama-sama dengan dia takjub oleh karena banyaknya ikan yang mereka tangkap; demikian juga Yakobus dan Yohanes, anak-anak Zebedeus, yang menjadi teman Simon.

Kata Yesus kepada Simon: "Jangan takut, mulai dari sekarang engkau akan menjala manusia."

Peringatan diisi dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Romo Ignas MSF dan Romo Dismas SJ. Sesuai dengan tema perayaan, "TEBARKAN DAMAI DAN HARAPAN", romo Dismas mengajak semua siswa, guru, karyawan yang mengikuti misa untuk menebarkan damai dan harapan melalui komunitas terkecil yaitu keluarga.

Setelah misa syukur, siswa kembali ke kelas masing-masing. Setelah menerima makanan kecil berupa: pizza, apel, dan minuman, dan para siswa menyantapnya bersama di kelas. Kemudian siswa dapat pulang atau melanjutkan aktivitasnya masing-masing karena pelajaran untuk hari ini ditiadakan

2 komentar:

oline mengatakan...

wah.. langsung di post.. ceped bgd.. salud2.. :)

Unknown mengatakan...

numpang baca ya

Barang unik